Kamis, 28 Agustus 2008

Mau hubungan sehat ?

Menjaga Komunikasi Kuncinya

keberhasilan dalam membangun komunikasi yang baik adalah sebuah prestasi tersendiri. tentu saja kondisi ini tidak boleh berubah. untuk itu anda memerlukan 'trik' khusus agar komunikasi yang sudah terbangun tidak mengalami kemunduran. hal yang dapat di lakukan antara lain :

TIADA HARI TANPA KOMUNIKASI
mungkin ini terkesan berlebihan. Tetapi itulah yang memang harus dilakukan. Jangan biarkan kesibukan merenggut waktu untuk menjalin komunikasi dengan pasangan. jika memang sedang tidak banyak waktu tersisa, gunakan saja itu secara maksimal. Pertanyaan-pertanyaan kecil seperti "Apakah kamu hari ini semua baik-baik saja?". " Kamu sibuk sekali hari ini ya ?" atau " Dimana makan siang hari ini?" dapat di sampaikan untuk memulai komunikasi di waktu yang sempit. Pertanyaan yang sama dapat dilakukan lewat telepon maupun sms ketika misalnya pasangan tengah berada di luar kota.

MENGHINDARI KONFLIK, menyimpan bom waktu
Jika ada potensi kemunculan konflik, jangan dihindari. Ada kalanya menghindari konflik sama dengan menyimpan bom waktu. Sebaliknya cobalah menyelesaikan konflik.
Bayangkan ketika anda mencoba menghindari konflik dengan pasangan yang belakang cenderung mengeluarkna banyak uang untuk hobinya. Ada dua kemungkinan buntut dari peristiwa ini:
1. kemarahan anda meledak hebat dan emosi pasangan pin mungkin tidak kalah hebatnya.
2. Mungkin anda yang akan mengalami tekanan perasaan, dan suami akan semakin banyak menghamburkan uang untuk hobinya.

TUNDUKKAN "si macan" dengan kelembutan
Kadang kala anda memang harus melupakan persoalan harga diri agar komunikasi dengan pasangan tetap baik. Ketika tiba-tiba pasangan tampak kesal dan enggan bicara dengan anda, jangan pertahankan harga diri dengan melancarkan balasan aksi tutup mulut. Sebaliknnya tundukkan "si macan" dengan memulai pembicaraan dengan cara yang lembut. Cara ini biasanya jitu. Sebab pria hakikatnya selalu merindukan kelembutan, terutama dari perempuan.

INGAT SELALU TEORI KRISTAL
Hubungan anda dengan pasangan adalah seperti benda yang terbuat kristal, rupanya begitu indah, mahal, namun akan hancur berantakan sekali jatuh. itu sebabnya, anda harus tetap menjaganya. Membuka ruang-ruang komunikasi dengan pasangan sama seperti membangun jaring-jaring pengaman pada benda kristal. Meski terjatuh, akan selalu ada yang menjaganya dari kehancuran.

by srikandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat kuat