Senin, 18 Mei 2009

SUP AYAM MEMBANTU MENURUNKAN TEKANAN DARAH

Sup ayam yang selama ini terkenal sebagai remedi rumah untuk flu ternyata punya khasiat lain. Para pariset jepang menemukan, sup ayam dengan baso matzo dapat membantu mengedalikan tekanan darah.
Studi sebelum nya menunjukan, dada ayam mengandung kolagen protein dengan khasiat serupa ACE inhibitor- obat untuk mengatasi tekanan darah tinggi.
Tapi dada ayam mengandung protein ini dalam jumlah kecil sehingga tak bias di gunakan untuk mengembangkan produk makanan dan produk medis untuk tekanan darah tinggi.
Menurut para pariset, paha dan kaki ayam yang sering di buang sebagai produk sampah di amerika, adalah ingredient kunci sup di tempat lain dan tampak merupakan sumber yang lebih baik.
Dalam studi, para pariset mengekstrak kolagen dari paha ayam dan menguji kemampuan nya untuk berperan sebagai ACE inhititor dalam studi laboratorium.
Mereka menemukan 4 jenis protein yang berbeda di dalam campuran kolagen dengan aktivitas tinggi ACE inhibitor.
Studi juga menemukan, ekstrak yang di berikan pada tikus yang biasa meniru tekanan darah tinggi pada manusia menunjukan penurunan tekanan darah yang bermakna dan berlangsung lama. Hasil studi di rencanakan di tebitkan dalam journal of Agricultural and food chemistry.

1 komentar:

obat kuat